Contoh Kesaksian Asma' Dan Sifat


Asma' dan Sifat

Kesaksian ini lebih tinggi dan lebih luas dari sebelumnya, yang terlihat dalam kesaksian ini adalah pengetahuan tentang ketergantungan makhluk terhadap Asma'ul-husna dan sifat-sifat Allah yang tinggi serta kesempurnaan-Nya.

Ini merupakan ma'rifat dan pengetahuan yang paling agung dan mulia, setiap asma' Allah memiliki sifat khusus yang menggambarkan pujian dan kesempurnaan, setiap sifat mempunyai konsekuensi dan tindakannya, tindakan ini berkaitan dengan apa yang di tindakkan, sesuai dengan kelayakannya.

Inilah yang berlaku pada penciptaan dan perintah-Nya, pahala dan siksaan-Nya, semua itu merupakan pengaruh dari Asma'ul-husna dan keharusan-keharusannya.

Asma' Allah Al-Hamid, Al-Majid, Al-Hakim menghalangi Allah untuk membiarkan manusia dalam keadaan sia-sia dan terabaikan, tidak mendapat perintah dan larangan, tidak di beri pahala dan siksa.

Asma' Al-Maliku, Al-Hayyu menghalangi Allah untuk menganggur tanpa berbuat apa-apa, karena hakikat hidup adalah berbuat dan setiap yang hidup tentu berbuat.

Asma' As-Sami', Al-Bashir mengharuskan Allah untuk mendengar dan melihat segala apa pun, yang kecil maupun yang besar.

Asma' Al-Ghaffar, At-Tawwab, Al-Afuwwu mengharuskan adanya kaitan-kaitan dengan asma' ini, seperti keharusan adanya kesalahan yang harus di ampuni, taubat yang di terima dan kejahatan yang di maafkan.

Allah juga mencintai siapa pun yang berbuat sesuai dengan asma' dan sifat-sifat-Nya dan Allah yang Al-Alim mencintai orang yang berilmu.

Allah yang Al-Witru mencintai shalat witir, Allah yang Al-Jamil mencintai keindahan.

Allah yang Asy-Syakur mencintai orang yang bersukur, begitu pula dengan asma' dan sifat-sifat-Nya yang lain-lainnya, tinggal kita memahami dan menyesuaikannya.

0 Response to "Contoh Kesaksian Asma' Dan Sifat"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel