BASMALLAH ENAM


  1. "Bismillaahis samii’il bashiir, alladzii laisa kamits lihii sya-un wahuwa bikulli syai-in ‘alim." Artinya : Dengan nama Allah yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat, Dzat yang tiada sesuatu pun yang serupa dengan-Nya dan Dia Allah dengan segala sesuatu itu Maha itu Maha Mengetahui.
  2. "Bismillahil khallaqil’aliim, alladzii laisa kamits lihii syai-un wahuwal fattaahul 'aliim." Artinya : Dengan nama Allah yang Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui, Dzat yang tiada sesuatu pun yang serupa dengan-Nya dan Dia Maha Pembuka rahmat lagi Maha Mengetahui.
  3. "Bismillaahil ladzii laisa kamitslihi syai-un wahuwal ‘aliimul khabiir." Artinya : Dengan nama Allah, Dzat yang tiada sesuatu pun yang serupa dengan-Nya dan Dia Maha Mengetahui lagi Maha Teliti.
  4. "Bismillaahil ladzii laisa kamitslihi syai-un wahuwal ‘aliimul qadiir." Artinya : Dengan nama Allah, Dzat yang tiada sesuatu pun yang serupa dengan-Nya" dan Dia Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa.
  5. Bismillaahil ‘aziizil kariim, alladzii laisa kamits lihii syai-un wahuwal ‘aziizul kariim." Artinya : Dengan nama Allah Yang Maha Bijak sana lagi Maha Pemurah, Dzat yang tiada sesuatu pun yang serupa dengan-Nya dan Dia Maha Bijaksana lagi Maha Pemurah.
  6. "Bismillaahil ghafuurir rohiim, alladzii laisa kamits lihii sya-un wahuwal ghafuurir rohiim, fallaahu khairun haafizhan wahuwa arhamar rohimiin." Artinya : Dengan nama Allah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang, Dzat yang tiada sesuatu pun yang serupa dengan-Nya dan Dia Maha Pengampun lagi Maha Penyayang, maka Allah itu sebaik baik Tuhan yang memelihara dan Dia-lah Maha Rahim.
Ragam kegunaan Bismillah Enam, yaitu :
  1. Sarana do’a agar makbul segala hajat dan cita-cita.
  2. Di luaskan Allah rizkinya.
  3. Do’a agar di menangkan Allah dalam peperangan.
  4. Sebagai obat penerang hati.
  5. Di jauhkan dari segala penyakit.
  6. Di baca 70 kali tiap-tiap hari aman dari ancaman orang yang jahat.
  7. Aman dari gangguan binatang-binatang buas.
  8. Jika di baca pada sawah aman daripada ancaman babi, tikus atau burung.
  9. Do’a selamat dari bahaya musuh atau seteru.
  10. Do’a selamat dari karam di laut.
  11. Jika di baca pada minyak zaitun malam jum’at tiga kali bisa memudahkan perempuan melahirkan jika meminumnya.
  12. Do’a untuk menyembuhkan orang yang kesurupan.
  13. Mengobati terkena bisa binatang, termasuk bisa sengat binatang seperti lebah, ular dan ikan.
  14. Do’a untuk menawarkan segala jenis racun yang di buat orang jahat, seperti yang di perbuat daripada miang rebung, ulat bulu, empedu katak dan sebagainya.
  15. Di jadikan bacaan untuk menghalau jin dan syaitan.
Cara untuk merawat orang yang sakit karena perkara di atas, letakkan tangan di tempat yang sakit, tahan nafas dan baca Surah Al-Fathihah dan juga ayat Bismillah Enam ini, tiup pada tempat tersebut dan urut sedikit. Baca juga ayat ini pada air untuk di sapukan pada tempat yang sakit dan untuk di minum, angin akan keluar dan di ikuti oleh muntah, InsyaAllah. Do’a ini juga boleh di gunakan kepada binatang yang termakan rumput yang di racun atau yang di patuk ular, kaidah perawatannya adalah dengan memberi makan rumput dan meminum air yang telah di bacakan dengan do’a di atas. Amalkanlah bacaan biismillah enam ini setiap hari dan malam di kala berdo’a sesudah shalat dan sewaktu akan beranjak tidur.