Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Allah Swt berfirman : "Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang di beri ilmu pengetahuan beberapa derajat." (Q.S. Al-Mujadalah : 11). Rasulullah Saw bersabda : "Barang siapa yang menginginkan soal-soal yang berhubungan dengan dunia, wajiblah ia memiliki ilmu, barang siapa yang ingin selamat dan berbahagia di akhirat, wajiblah ia mengetahui ilmu dan barangsiapa yang menginginkan kedua-duanya, wajiblah ia memiliki ilmu kedua-duanya pula." (H.R. Bukhari dan Muslim).

BERDUSTA SOAL MIMPI

Sebagian orang ada yang sengaja membuat-buat cerita mimpi yang tidak di alaminya, dengan tujuan tertentu, misalnya untuk mendapatkan keistimewaan, popularitas, menumpuk materi atau menakut-nakuti orang yang sedang bernusuhan dengannya, banyak orang awam memiliki kepercayaan tertentu terhadap mimpi, sehingga mereka amat bergantung dengannya, orang-orang seperti inilah yang banyak menjadi korban penipuan soal mimpi. 

Rasulullah Saw memberi ancaman keras terhadap orang yang suka mengada-adakan mimpi yang tak pemah mereka alami.

Beliau Saw bersabda : “Sesungguhnya di antara kebohongan besar adalah seseorang yang mengaku bernasab kepada selain bapaknya atau bercerita tentang mimpi yang tak pernah ia lihat, serta meriwayatkan dari Rasulullah sesuatu yang tidak pernah beliau katakan." (H.R. Bukhari).

Rasulullah bersabda : “Barang siapa menceritakan mimpi yang tidak ia lihat, ia di bebani mengikat dua biji gandum dan tentu ia tidak akan mampu melakukannya." (H.R. Bukhari). Mengikat biji gandum adalah sesuatu yang mustahil, tetapi balasan itu setimpal dengan perbuatannya tersebut.

Posting Komentar untuk "BERDUSTA SOAL MIMPI"