Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Allah Swt berfirman : "Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang di beri ilmu pengetahuan beberapa derajat." (Q.S. Al-Mujadalah : 11). Rasulullah Saw bersabda : "Barang siapa yang menginginkan soal-soal yang berhubungan dengan dunia, wajiblah ia memiliki ilmu, barang siapa yang ingin selamat dan berbahagia di akhirat, wajiblah ia mengetahui ilmu dan barangsiapa yang menginginkan kedua-duanya, wajiblah ia memiliki ilmu kedua-duanya pula." (H.R. Bukhari dan Muslim).

AMAL KETAATAN

Ketahuilah bahwa perintah Allah ada yang wajib dan ada yang sunnah. Yang wajib merupakan harta pokok, ini adalah modal perdagangan yang dengannya bisa selamat, sementara yang sunnah merupakan laba yang dengannya kita bisa meraih derajat mulia.
Rasulullah Saw bersabda,“Allah berfirman, "Tidaklah orang-orang mendekatkan diri pada-Ku dengan melaksanakan apa yang Kuwajibkan pada mereka dan tidaklah seorang hamba mendekatkan diri padaku dengan amal-amal sunnah, sehingga Aku mencintainya. Jika Aku sudah mencintainya, maka Aku menjadi telinganya yang mendengar, matanya yang melihat, lidahnya yang berbicara, tangannya yang memegang dan kakinya yang berjalan.”

Engkau tidak akan dapat menegakkan perintah Allah, kecuali dengan senantiasa mengawasi hati dan anggota badanmu pada setiap waktu dan pada setiap tarikan nafasmu, dari pagi hingga sore. Ketahuilah, bahwa Allah menangkap isi hatimu, mengawasi lahir dan bathinmu, mengetahui semua lintasan pikiranmu, langkah-langkahmu, serta diam dan gerakmu. Saat bergaul dan menyendiri, engkau sedang berada di hadapan-Nya. Tidak ada yang diam dan tak ada yang bergerak, melainkan semuanya di ketahui oleh Penguasa langit, Allah. “Dia mengetahui khianatnya mata dan apa yang di sembunyikan hati.” (Q.S. Ghafir : 19), “Dia Maha Mengetahui yang rahasia dan tersembunyi.” (Q.S. Thaha : 7). 


Oleh karena itu, hendaklah engkau beradab di hadapan Allah Swt. dengan adab seorang hamba yang hina dan berdosa di hadapan-Nya. Berusahalah agar Allah tidak melihatmu sedang melakukan sesuatu yang di larang dan tidak melaksanakan apa-apa yang di perintah. Hal itu hanya bisa terwujud jika engkau bisa membagi waktu dan mengatur wirid-wiridmu dari pagi hingga petang. Jagalah perintah Allah yang di wajibkan kepadamu, sejak dari bangun tidur hingga engkau kembali ke pembaringan.

Posting Komentar untuk "AMAL KETAATAN"