Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Allah Swt berfirman : "Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang di beri ilmu pengetahuan beberapa derajat." (Q.S. Al-Mujadalah : 11). Rasulullah Saw bersabda : "Barang siapa yang menginginkan soal-soal yang berhubungan dengan dunia, wajiblah ia memiliki ilmu, barang siapa yang ingin selamat dan berbahagia di akhirat, wajiblah ia mengetahui ilmu dan barangsiapa yang menginginkan kedua-duanya, wajiblah ia memiliki ilmu kedua-duanya pula." (H.R. Bukhari dan Muslim).

HAL - HAL YANG MENURUNKAN MARTABAT WANITA

Beberapa hal yang bisa menurunkan martabat wanita atau kewanitaan dalam pandangan lingkungan keseharian dan terlebih lagi dari pandangan agama, ialah sebagai berikut :
  1. Lupa dan kosong hatinya terhadap Allah Swt dan selalu lalai beribadah kepada Allah Swt serta lari dari ketaatan, seperti karena terlalu sibuk dengan tugas dan aktivitis luar atau memelihara dan mendidik anak-anak, maka tidak heran jika banyak wanita yang tidak menyadari bahwa dirinya telah lalai dari mengingati Allah Swt, dan saat kelalaian ini pada hakikatnya merupakan saat yang paling berbahaya bagi diri mereka, di mana syaithan akan mengarahkan hawa nafsu agar memainkan peranannya untuk membuat lebih terjerumus lagi kelembah kesesatan, kenistaan dan kemaksiatan. "Tidak sempurna iman seseorang dari kamu, sehingga dia merasa cenderung kepada apa yang aku sampaikan." (H.R At-Tarmidzi). Mengingati Allah Swt bukan saja dengan berdzikir dan taat kepada Allah Swt dalam kewajiban, tetapi membaur juga dalam hal-hal yang positif guna meningkatkan wawasan keagamaan, tetapi termasuklah menghadiri majelis-maejlis ilmu, muzakarah atau lain sebagainya.
  2. Mudah tertipu dengan keindahan dunia, hal ini sangat berbahaya dan menjebak kepada tipuan indahnya dunia serta mengarahkan kepada pengkhianatan dan perselingkuhan maksiat yang sangat dilarang agama, keindahan dunia dan keasyikannya memang banyak sangat banyak menjebak wanita-wanita ke perangkapnya syaithan, bukan sebatas itu saja, malahan syaithan dengan mudah memperalatkannya untuk menarik kaum lelaki agar sama-sama bergelimang dengan dosa dan noda melalui perzinahan, na’nudzubillahimindzalik, sangat sedikit saja yang sanggup melewati kenikmatan godaan pada kemewahan dunia, pada umumnya banyak wanita yang rusak karena hanya pandangan pada keindahan, ketampanan dan kekayaan, sehingga ia tergerak untuk berkhianat serta melakukan perselingkuhan yang artinya adalah zina dan pendurhakaan kepada suaminya, keluarganya dan terhadap Allah Swt. Rasulullah Saw bersabda,“Sesungguhnya penduduk Syurga yang paling sedikit adalah wanita.” (H.R Muslim dan Ahmad). Rasulullah Saw bersabda,“Aku melihat ke dalam Syurga maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalah fuqara’ (orang-orang fakir) dan aku melihat ke dalam Neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penghuninya adalah wanita.” (H.R Bukhari dan Muslim). “Allah tidak akan melihat kepada wanita yang tidak mensyukuri apa yang ada pada suaminya dan tidak merasa cukup dengannya.” (H.R An-Nasai).

Posting Komentar untuk "HAL - HAL YANG MENURUNKAN MARTABAT WANITA"